5 Langkah Efektif dan Efisien untuk Meraih Impian

Teknik pikiran ini dapat dilakukan tidak sebanyak teknik pikiran yang lain, namun pengaruhnya dapat berlangsung sangat lama. Keajaiban terjadi ketika Anda menggunakan bolpen dan kertas (atau jari dan papan ketik/keyboard) dan menuliskan apa yang Anda rasakan dan pikirkan. Tulisan perasaan dan pikiran Anda akan berubah menjadi hidup!

Ketika Anda diminta untuk menggambarkan Kondisi Ideal Anda saat ini, dapatkah Anda memberikan secara sangat rinci atau detil dengan mudah? Cobalah! Anda pasti mengalami kerepotan. Inilah masalah yang BESAR karena jika Anda tidak dapat melihat tujuan, misi dan hasrat Anda dengan jelas maka pikiran bawah sadar Anda tidak dapat membantu Anda untuk meraih Kondisi Ideal tersebut.

Kalimat “Saya ingin memiliki banyak uang suatu ketika!” tidak memberi target yang definitif untuk dituju bagi pikiran bawah sadar.

Berapa jumlah “banyak uang” itu? 5 juta rupiah? 50 juta rupiah? 500 juta rupiah? 5 milyard rupiah? Atau 5 trilyun rupiah?

Dan kapan “suatu ketika” itu? Dalam satu minggu dari sekarang? Satu bulan? Satu tahun? Atau sepuluh tahun?

Guna meningkatkan kesempatan untuk memiliki hidup yang Anda inginkan, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menuliskan dengan tepat dan rinci seperti apa kehidupan yang Anda sukai. Sangat masuk akal, bukan?

Kondisi Ideal akan menjadi “cahaya pembimbing”. Jika Anda dihadapkan pada suatu pilihan maka Anda akan dapat berpikir,” Apakah dengan memilih ini, akan membuat saya mendekati Kondisi Ideal saya atau menjauhinya?” Ini akan membuat Anda cepat dan tepat dalam mengambil keputusan dan segera mengembangkan keputusan yang Anda buat.

Tidak hanya itu saja, Kondisi Ideal Anda akan memberi gambaran masa depan. Ketika Anda mulai ragu dan merasa kalah, Anda dapat selalu kembali membaca Kondisi Ideal Anda untuk kembali mendapatkan motivasi yang dahsyat!

Teknik pikiran “Ideal Day Generation” akan menuntun imajinasi Anda. Teknik ini sangat menarik dan menyenangkan, seperti Anda menulis permohonan kepada “Santa Claus”. Anda harus menuliskan apa saja yang Anda inginkan dalan Kondisi Ideal Anda.

Kembangkan ide Anda tanpa batas ketika berhubungan dengan kesejahteraan. Mungkinlah Anda mendapatkan 2 trilyun rupiah di bank Anda? Ya! Itu sangat mungkin! Inilah yang harus diketahui oleh pikiran bawah sadar Anda!

Anda tidak perlu bingung tentang bagaimana Anda dapat membuat Kondisi Ideal Anda menjadi kenyataan. Ini adalah pekerjaan pikiran bawah sadar Anda!

Mari segera menuliskan Kondisi Ideal Anda! 5 Langkah Efektif dan Efisien untuk Membuat Kondisi Ideal Anda yang dapat Anda lakukan adalah sebagai berikut:

Langkah 1: Anda membutuhkan waktu 30 menit untuk tenang tanpa gangguan. Tanpa radio, televisi atau apapun juga yang dapat menggangu Anda.

Langkah 2: Anda dapat menggunakan bolpen dan kertas atau Anda dapat mengetik dengen komputer. Saya lebih suka bila Anda mengetik dengan komputer karena tulisan Anda dapat disimpan dan diubah (save and edit) dengan mudah suatu ketika.percayalah, ketika Anda bertumbuh, Kondidi Ideal Anda akan berubah. Ini sangat wajar dan memang itu yang harus Anda lakukan ketika Anda berkembang.

Langkah 3: Mulai dari tepat Anda bangun, tulis seluruh Kondisi Ideal yang Anda inginkan dengan tepat dan rinci. Gambarkan segala sesuatunya! Rumah Anda. Keluarga Anda. Kesehatan Anda. Mobil Anda. Liburan Anda. Cara Anda Menghasilkan Uang.

Tulisan ini harus benar-benar menarik untuk Anda karena ini adalah langkah pertama Anda menciptakan Kondisi Masa Depan Ideal Anda. Anda sedang menciptakan sosok persis seperti yang Anda inginkan, persis seperti dimana Anda ingin hidup, persis seperti Anda ingin dikelilingi oleh siapa saja, bahkan persis seperti bagaimana Anda ingin menghasilkan uang dengan cara apa.. Melalui menuliskan Kondisi Ideal Anda, Anda memberi sosok tersebut hidup. Anda memberi sosok tersebut sebuah momen dahsyat untuk bergerak menuju Anda. Sosok itu adalah diri Anda kelak!

Langkah 4: Sekali dalam setiap minggu (misalnya, setiap hari Minggu malam), baca Kondisi Ideal Anda dengan keras dan jelas. Hindari hanya bergumam atau membaca cepat. Gambarkan Kondisi Ideal Anda dengan antusias dan penuh kebanggaan. Semakin Anda melibatkan emosi Anda dalam membacanya, semakin kuat pengaruhnya dalam pikiran bawah sadar Anda. Ingat apa yang terjadi ketika pikiran bawah sadar merasakan perbedaan antara apa yang seolah-olah ‘nyata’ dengan dunia luar kita yang nyata. Perbedaan ini akan menimbulkan suatu tekanan atau pressure, dan pikiran bawah sadar Anda akan menyiapkan ide, motivasi dan tingkah laku sehingga dunia luar Anda yang nyata akan mulai untuk menyelaraskan keadaan dengan dunia dalam diri Anda. (silahkan baca, MengEKSPANSI Pikiran: Menanamkan Afirmasi).

Langkah 5: Setiap enam bulan, lihat kembali tulisan Anda dan lihat apakah Anda perlu melakukan perubahan. Banyak hal yang dapat terjadi dalam enam bulan. Hal yang penting sebelumnya dapat saja menjadi tidak penting lagi. Saya biasanya memodifikasi Kondisi Ideal saya setiap tiga bulan. Anda akan tahu apa yang perlu Anda ubah dari Kondisi Ideal Anda, dan kapan Anda perlu mengubah Kondisi Ideal Anda, ketika Anda membacanya dan sudah tidak nyaman untuk Anda lagi.

Teknik pikiran ini selain paling efektif juga tidak perlu dilakukan berulang kali. Saya yakin hal tersebut karena latihan ini akan membuat Anda berpikir tentang apa yang penting untuk diri Anda dan kondisi yang benar-benar membuat Anda bahagia.

Jadi, untuk kepentingan Anda, ingat selalu teknik pikiran ini! Dari semua teknik yang saya bahas dalam MengEKSPANSI Pikiran, teknik ini yang saya percaya akan memberi Anda hasil terbaik. Jadi segera ambil bolpen dan kertas (atau buka program word processor Anda) dan mulai membuat Kondisi Ideal Anda!

Pembelajaran selanjutnya tentang MengEKSPANSI Pikiran adalah “Repetitive Writing” atau Teknik Penulisan Berulang.

Salam Indonesia Dahsyat!
Filed Under Articles by Okky Sulistijo on November-7-2007