Hi All,

Bagaimana kabarnya? Lama saya tidak menulis di milis. Saya ikut senang membaca sukses yang berhasil dicapai teman-teman di milis.

Wah Pak Johan dapat mobil impian nggak ngomong ya? Selamat Pak Johan. Prestasi Bapak menjadi inspirasi saya dan rekan-rekan lainnya.

Thanks banget juga buat rekan-rekan lainnya yang telah berbagi pengalaman dan pengetahuan yang sangat bermanfaat bagi kita semua.

Dalam kesempatan ini saya ingin menyampaikan update khususnya mengenai “niat” atau “intention” untuk mencapai impian/goal.

Banyak orang yang salah mengerti karena berpikir satu-satunya cara untuk melakukan reprogramming pikiran atau impian adalah dengan melakukan visualisasi. Masalahnya, tidak semua orang bisa melakuan visualisasi karena ada orang yang dominan auditori atau kinestetik (perasaan).

Nah ,ternyata berdasar riset, yang lebih penting sebenarnya adalah niat atau intention yang mendasari keinginan kita. Saat kita sudah meniatkan untuk mendapatkan sesuatu selanjutnya kita bisa menggunakan visualisasi, atau auditori (mendengar suara ) atau perasaan (kinestetik) untuk memprogram pikiran bawah sadar.

So, langkah-langkahnya seperti ini:

1. Tetapkan Niat anda (Impian yang sangat spesifik, personal, dan bermakna)

2. Masuk ke kondisi deep relaxation (gunakan anchor yang telah dipasang saat SC)

Beri waktu beberapa saat agar kedalaman rileksasi anda stabil.

Bayangkan, dengar, atau rasakan, momen di mana anda sangat semangat, bahagia, atau yakin. Anda pasti pernah mengalami hal ini. Misalnya saat anda melihat anak anda. Atau saat anda wisuda. Atau momen lainnya yang mempunyai muatan emosi positif yang tinggi.

Setelah merasakan semua perasaan feel good ini anda hilangkan gambar mental itu lalu lanjutkan ke step no 3.

Tujuannya adalah untuk “meminjam” energi positif dari suatu pengalaman positif sebelumnya sebagai energi untuk melakukan “pengiriman” / transmit.

3. Visualisasikan, dengar, rasakan anda telah mencapai dream anda. Gunakan kelima panca indera anda untuk “menikmati” saat anda mencapai impian anda.

Saat melakukan hal ini anda harus dalam kondisi asosiasi. Jangan disosiasi.

4. Rasakan perasaan anda. Kalau feel good… Go Ahead. Kalo merasa nggak enak… berarti ada blocking. Bereskan dengan teknik yang telah diajarkan di SC. Paling mudah pake EFT.

5. Setelah itu lepaskan semuanya. Jangan lagi memikirkan goal anda. Yang anda rasakan hanya perasaan syukur, pasrah, dan bahagia karena goal anda “telah tercapai”.

Untuk no 3, ada baiknya, biar nggak bingung, anda menulis skenario apa yang akan anda bayangkan, dengar, atau rasakan saat anda telah mencapai impian/goal anda.

Salam hangat selalu,

Adi